KPU Sumsel Prihatin, Dua Komisioner KPU Muratara dan 6 Staf Positif Covid-19

Kelly Mariana, Ketua KPU Sumsel

PALEMBANG, Palpos.Id – Ketua KPU Sumsel, Hj. Kelly Mariana mengaku prihatin atas cobaan yang dihadapi KPU Musirawas Utara. Di mana dua komisionernya dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (19/09).

Kondisi itu disampaikan secara langsung ketua KPU Muratara, Agus Mardianto setelah hasil Swab keluar.

Kelly Mariana mempublish di Group What Apps KPU Sumsel kepada kalangan media, Sabtu (19/09) yang berbunyi:

Salam wa shalawat.

Para pimpinan dan teman di Sumsel.

Berdasarkan hasil swab kami yang keluar hari ini. Saya dan Hn serta 6 staf KPU dinyatakan positif Covid-2019.

Mohon maaf apa bila ada yg sempat kontak dengan kami saat Rakor hari kamis lalu.

Saat ikut diacara kemarin saya selalu menseterilkan tangan dg Hand sanitaizer….Mohon doanya kami sedang menjalani isolasi mandiri. Mohon maaf apabila informasi ini membuat teman sedikit terganggu……..

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, mengaku sangat prihatin dengan apa yang menimpa rekannya penyelenggara di KPU Muratara

“Kami sudah berkomunikasi langsung dengan mereka dan semua dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada gejala. Karena kami baru saja melaksanakan rakor dengan KPU 7 kabupaten yang pilkada hari Kamis kemarin. Kami sudah mengimbau semua yang hadir pada acara rakor untuk setidaknya segera melakukan rapid test untuk keamanan kesehatan mereka dan lingkungan mereka bekerja dan keluarga,” kata Kelly, Sabtu (19/9).

Secara informal menurut Kelly KPU Sumsel sudah menginstruksikan kepada KPU Muratara untuk melakukan sterilisasi kantor selama 3 hari dimana sebelumnya harus dilakukan penyemprotan desinfektan.

Sampai saat ini KPU Sumsel sedang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan KPU RI terkait tahapan pilkada yang sedang dan akan berlangsung beberapa hari kedepan seperti penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut.

“Saya mengimbau untuk semua penyelenggara pemilu di Sumsel semua tingkat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran covid 19 dengan memakai APD yang disesuaikab. Mohon doanya biar kami semua penyelenggara pemilu di Sumsel sehat dan selamat dalam penyelenggaraan pemilihan serentak 2020 di Sumsel,” katanya.(*)