Oknum Honorer Damkar OKU Nyambi Jual Ganja

Tersangka diamankan di Polres OKU, Senin (21/9)

BATURAJA, Palpos.Id – Lantaran nyambi jual narkotika jenis ganja, Re (24), seorang oknum tenaga honorer di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKU, terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian.

Warga RS Sriwijaya, Kelurahan Sekaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU ini, ditangkap anggota Polres OKU saat akan mengedarkan daun ganja.

Kabag Humas Polres OKU, AKP Mardinursal mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari warga yang resah dengan transaksi serta peredaran ganja di lingkungan mereka.

“Kemudian anggota melakukan penyelidikan, dan berhasil mengantongi identitas pelaku. Setelah cukup bukti, baru dilakukan penggerebekan saat pelaku akan memasarkan ganja,” katanya, Senin (21/9).

Kemudian dilakukan pengembangan dengan menggeledah kediaman pelaku, dan berhasil ditemukan barang bukti tambahan berupa daun ganja siap edar yang terbungkus plastik dan dilakban, serta satu paket hemat ganja dibungkus kertas koran.

“Dari penangkapan tersebut, anggota mengamankan tersangka beserta barang bukti ganja seberat 500 gram, dan satu unit timbangan,” ujarnya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres OKU untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. “Masih diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (len)