Tim Penggerak PKK OKU Bagikan 4 Ribu Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Ilustrasi. Foto: istimewa/net

BATURAJA, PALPOS.ID – Tim Penggerak PKK Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membagikan 4 ribu masker secara gratis kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Lubuk Batang Baru, Yulia Hertati, Minggu (20/09/2020), mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut dilakukan pihaknya dalam rangka mendukung program 1,5 juta masker yang dicanangkan pemerintah daerah setempat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Pembagian masker ini merupakan program TP PKK OKU yang difokuskan pada pencegahan Covid-19,” katanya.

Menurut dia, pembagian masker ini merupakan tahap kedua dilakukan pihaknya dengan total yang sudah dibagikan yaitu sebanyak 8 ribu lembar masker. “Tahap pertama dilakukan pada awal pandemi. Masing-masing 4 ribu lembar masker yang disebar,” kata dia.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mendatangi rumah warga di wilayah setempat untuk membagikan masker secara gratis. “Kami sengaja tidak mengumpulkan warga karena masih kondisi pandemi. Makanya penyaluran masker kepada masyarakat dilakukan dari rumah ke rumah,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker saat keluar rumah guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten OKU. “Karena masker dapat melindungimu dan orang lain dari penyebaran virus Corona,” ujarnya. (eco)