Lagi, Gambo Muba Pukau Jakarta Marketing Week 2020

Thia Yufada Dodi Reza dalam membawa Gambo Muba, Minggu (20/09/2020). Foto: diskominfo Muba

SEKAYU, PALPOS.ID – Kain khas karya anak negeri Muba yakni “Gambo Muba” cukup terkenal di Industri Fashion. Bahkan, Gambo Muba kini jadi sorotan nasional dan internasional. Tidak dapat dipungkiri, semua mata memandang karena keunikan corak dan pewarna dihasilkan dari bahan alami.

Kesuksesan Thia Yufada Dodi Reza dalam membawa Gambo Muba ini tentu tidak mudah. Barang yang tadinya dianggap biasa-biasa saja, tapi sekarang menjadi sangat luar biasa dan menjadi pilot project produk eco fashion di Indonesia.

Tidak berhenti hanya disitu, Peraih Penghargaan Perempuan Hebat Indonesia 2019, Thia Yufada Dodi Reza secara terus menerus tidak pernah lelahnya memperkenalkan dan mempromosikan Wastra Gambo Muba.

Kali ini, Gambo Muba diperkenalkan kembali oleh Duta Baca Muba Thia Yufada Dodi Reza di Acara Virtual Fashion Show With Indonesia Young Designers and Talkshow Session on Jakarta Marketing Week 2020: The First OMNI Jakarta Marketing Week dengan Tema “Cita Nusantara: Tradisi, Ekspresi, dan Masa Depan”, Minggu (20/09/2020) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Muba.

Dan lagi-lagi gambo Muba berhasil memukau peserta Virtual Fashion Show With Indonesia Young Designers and Talkshow Session on Jakarta Marketing Week 2020. Dalam kesempatan ini, Perempuan Inovatif Thia Yufada Dodi Reza Alex mengatakan Bahwa Gambo Muba sebagai Eco Fashion yang mampu mengangkat ekonomi petani getah gambir.

“Kami sudah sepakat dan berkomitmen akan membuat buku, karena kami yakin buku bisa  membawa produk kami ke siapapun. Kemudian, disini kami juga mendekatkan kerajinan ini kepada kaum pemuda, dan kami juga akan memasukkan kerajinan menjemput ini di kurikulum sekolah tingkat SD, SMP dibawah binaan Dikbud Muba, dikurikulum pelajaran prakarya. Namun untuk SMA dibawah dinas provinsi, kami masukkan dikurikulum ekstrakurikuler,” tandasnya.

Sementara Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan Jakarta Marketing Week 2020 kali ini hadir secara virtual. Hal ini merupakan bentuk dari kesiapan MarkPlus, Inc. dalam beradaptasi di situasi pandemi COVID-19. (rom)