Tracking Warga Tunggu Hasil Laboratorium

Ilustrasi. Foto: istimewa/net

PAGARALAM, PALPOS.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 sekaligus Sekda Kota Pgaralam, Samsul Bahri mengungkapkan, tracking atau memantau orang yang kontak erat dengan pasien positif covid-19, kasus 13 dan 14 di Kota Pagaralam masih menunggu hasil laboratorium kesehatan. 

“Gugus tugas sudah mendata sekaligus melakukan tracking atau memantau orang yang kontak erat dengan adanya penambahan pasien positif covid-19 kasus 13 dan 14 dengan melakukan swab test,” kata Samsul Bahri, Senin (21/09/2020).

Dijelaksan Sekda Samsul, tracking dilakukan Gugus Tugas terhadap warga yang kontak erat baik keluarga inti, tetangga maupun warga lainnya yang melapor ke gugus tugas, sedangkan adanya penambahan kasus positif covid-19 saat ini masih terus dalam tahap pemantauan.

“Daerah yang terdapat warga positif covid terus kita lakukan pencegahan, baik melalui sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 hingga bentuk upaya pencegahan lainnya,” bebernya. 

Diingatkan Samsul, penyebaran virus corona sampai saat ini masih terjadi. Untuk itu, Pemkot Pagaralam melalui gugus tugas tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19. “Wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak hindari kerumunan massa, serta selalu menjaga kesehatan,” ingatnya. (faj)