Program QRIS BSB Sejalan Dengan Pemkab Lahat

Bupati dan Wabup Lahat bersama Direktur Kepatuhan BSB dan Pinca BSB Lahat launching QRIS, Rabu (23/09/2020). Foto: arif/Palpos.ID

LAHAT, PALPOS.ID – Mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 diiringi dengan kecanggihan teknologi didunia perbankan, Bank SumselBabel (BSB) Cabang Lahat melaunching aplikasi layanan non tunai BSB Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS).

Direktur Kepatuhan Bank SumselBabel, Mustakim mengungkapkan, QRIS merupakan salah satu fasilitas layanan non tunai yang dimiliki BSB. Meski sebelumnya BSB memiliki SMS Banking, internet banking dan lainnya yang berbasis transaksi non tunai.

“Sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19, BSB berinisiatif memunculka dan mendorong transksi non tunai kepada masyarakat,” kata Mustakim, Rabu (23/09/2020).

Meskipun launching fasilitas layanan QRIS audah terlebih dahulu dilakukan di wilayah Sumsel dan Bangka Belitung beberapa hari lalu, Rabu (23/09/2020) seluruh cabang BSB tetap melaksanakan kembali sosialisasi. Tujuan QRIS ini agar dapat dipahami seluruh masyarakat terutama nasabah BSB.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyatakan, BSB telah mendukung visi dan misi pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan melakukan transaksi tanpa bersentuhan atau melalui aplikasi mobile QRIS.

“Harapan saya terus laukan inovasi terkhusus produk dan layanan, sehingga bisa berkembang dan mennjadi bank daerah yang terkemuka,” ujar Cik Ujang. (ari)