Teddy Siap Bangun Prestasi Sepakbola Kabupaten OKU

Teddy Meilwansyah saat dilantik menjadi Ketua PSSI OKU, Senin (21/09/2020) malam. foto: diskominfo oku

BATURAJA, PALPOS.ID – Teddy Meilwansyah yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan OKU, kini resmi dilantik menjadi Ketua Askab PSSI OKU periode 2020-2024 oleh Ketua PSSI Sumsel, Ir Ucok Hidayat.

Pelantikan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU itu sendiri dihadiri langsung Bupati setempat, H Kuryana Azis, Senin (21/09/2020) malam. Usai dilantik Teddy bersama pengurus lain menyatakan kesiapannya untuk membangun prestasi sepakbola daerah maupun di kancah tingkat nasional.

Dikatakan Teddy, pelantikan ini menjadi momentum untuk motivasi PSSI OKU dalam bekerja membangun prestasi sepakbola daerah. “Saya meyakini, pembinaan sepakbola Indonesia khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu menuju prestasi Gemilang tidak bisa instan tanpa Pondasi yang kokoh di tingkat usia dini,” katanya.

Sementara Ketua Asprov Sumsel H Ucok Hidayat mengatakan, pemerintah sangat serius dalam memajukan dunia olahraga di seluruh tanah air. Sebagai informasi, pada Mei 2021 Sumsel menjadi salah satu penyelenggara kejuaraan dunia sepakbola U21.

Ucok Hidayat juga pesan agar pengurus PSSI Kabupaten OKU segera menyusun berbagai kompetisi usai pandemi Covid-19 selesai. Sehingga even kembali meriah dalam rangka meningkatkan prestasi sepakbola daerah khususnya di Kabupaten OKU.

“Karena anggaran sepakbola untuk daerah masih minim, dan memerlukan dukungan pemerintah daerah melalui KONI. Dengan begitu kita bisa menjaring atlet-atlet daerah,” tegasnya.

Bupati OKU H Kuryana Azis menyampaikan memajukan dunia olahraga adalah cita-cita yang selalu diupayakan oleh setiap daerah. Salah satu upayanya dengan adanya sponsor ataupun bapak asuh dari perusahaan-perusahaan yang ada di daerah masing-masing.

Selanjutnya, tahun 2021 Kabupaten OKU akan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi Sumsel. Untuk itu jadikan momen tersebut sebagai ajang membuat klub sepakbola yang nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

‘’Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI OKU yang baru dilantik dan terus berkarya sesuai arah dan tujuan organisasi,” tambahnya. (eco)