Tersangka Jambret Jatuh Dari Motor, Diamankan Warga, Dijebloskan ke Penjara

Pelaku jambret Rangga Septriansyah yang diamankan di Polsek Sukarami, Kamis (24/09/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Seorang pelaku curas alias jambret, terpaksa dijebloskan sel tahanan. Tersangka yakni Rangga Septriansyah (18), warga Jalan H Sanusi, Lorong Kopral Slamet, KM 5, RT 32/05, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami.

Setelah pelaku Rangga, menyasar korbannya seorang pengendara motor Honda Beat, Anis Fitriani (20) warga Jalan Sukabangun 2, Lorong Puding, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami.

“Tidak ada niat pak, aku dari Soak Simpur, ketemu korban di Sukabangun 2. Langsung aku tabrak dan ambil ponselnya. Rupanya aku jatuh dari motor dan diamankan warga,” ungkap Rangga dengan kedua tangan diborgol, Kamis (24/09/2020).

Diteruskan pemuda tak tamat SMP ini, yang disambarnya berupa ponsel, saat dimainkan korban. “Ponsel merek Oppo warna hitam, aku rampas. Aku sendirian beraksi korban juga sendirian,” timpalnya kepada Palpos.Id.

Ada pun aksi curas pelaku terjadi di Jalan Sukabangun 2, di Lorong Masjid, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Selasa (22/09/2020), sekitar pukul 20.10 WIB.

Malam itu korban tengah mengendarai motor Honda Beat, saat melintas di lokasi kejadian akan menikung, sambil memainkan ponselnya. Secara mendadak dari belakang ditabrak pelaku yang mengendarai motor Honda Beat warna biru.

Dengan cepat pelaku menyambar ponsel korban tetapi akhirnya kecelakaan jatuh dari motor hingga diamankan massa. “Baru sekali ini aku jambret, tidak tau untuk apa Hp itu,” ujar buruh bangunan ini.

Kapolsek Sukarami AKP Satia Darma SIk menegaskan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan diwilayah hukum Sukarami. “Pelaku kita amankan dengan barang bukti ponsel milik korban. Kita jerat dengan pasal 365 KUHP ancamannya 5 tahun,” tukasnya. (den)