BSB Prabumulih Gelontorkan Dana CSR Rp600 Juta

Pimpinan Bank Sumsel Babel Prabumulih, Tian K Yamin didampingi wako H Ridho Yahya menyerahkan bantuan bedah rumah dari Bank Sumsel Babel kepada warga, Senin (28/09/2020). Foto: prabu/Palpos.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Pimpinan Bank SumselBabel (BSB) Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin mengatakan, sejak awal Januari hingga penghujung September 2020 ini, bank yang ia pimpin tersebut telah menggelontorkan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp600 juta.

“Total sampai September ini enam ratus juta (dana CSR yang digelontorkan). Tapi ini masih ada sisa waktu beberapa bulan, jadi masih bisa bertambah lagi,” ujar pimpinan Bank Sumselbabel Prabumulih, Tian K Yamin, didampingi Humas, Joko, dibincangi usai penyerahan kunci bedah rumah, Senin (28/09/2020).

Dikatakan Tian, anggaran CSR tersebut digelontorkan untuk membantu mensukseskan program Pemkot Prabumulih dalam pengentasan kemiskinan, seperti program bedah rumah, bidang kesehatan, keagamaan dan program pendidikan.

“CSR kita bukan hanya rumah, seperti kemarin bantuan APD, tapping box, halte, sekolah dan jaringan internet. Intinya dibagi-bagi untuk semua bidang, demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tian menuturkan, untuk program bedah rumah, Bank SumselBabel sudah membangun 6 rumah layak huni.

“Jadi setiap tahunnya kita support 1 rumah, ini sudah rumah keenam kita bangun menggunakan dana CSR. Inshaa Allah kita tiap tahun bangun 1 rumah,” ucapnya.

Masih kata Tian, pembangunan rumah layak huni (bedah rumah) itu merupakan salah satu bentuk dukungan Bank SumselBabel kepada pemerintah.

“Cita-cita pak wali itu meniadakan rumah tidak layak huni. Kita support program yang mulia ini karena yang menerima bantuan memang orang yang sangat membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi dukungan Bank SumselBabel terhadap program bedah rumah.

“Kita harapkan apa yang dilakukan Bank SumselBabel ini dapat ditiru perusahan maupun bank-bank lainnya,” ucapnya. (*)