Karena Sering Melakukan Ini, Kakak Laporkan Adik Kandung

Korban saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Senin (28/09/2020). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Beginilah jadinya kalau berulang kali melakukan kesalahan fatal di dalam keluarga. Seorang kakak terpaksa melaporkan adik kandung ke polisi, lantaran sudah tiga kali melakukan penggelapan sepeda motor milik keluarga.

“Kami ingin memberi pelajaran kepada adik perempuan saya inisial NN, karena sudah berulang kali menggelapkan sepeda motor,” ungkap Merry Apriani (35), warga Komplek Perumdam Kartika Blok D Kelurahan Karya Baru Kecamatan AAL, saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Senin (28/09/2020).

Dalam laporannya, Merry mengatakan, bahwa adiknya tersebut telah menggelapkan sepeda motor Honda Vario Nopol BG 4833 ACM milik ibunya beralamat di Jalan DI Panjaitan Lorong Sikam, Kelurahan 16 Ulu Palembang, pada Minggu (27/09/2020).

“Ini yang kali ketiga adik saya melakukannya, pertama sepeda motor ibu, cuma tidak diperpanjang. Kedua kembali melarikan sepeda motor temannya, dan dia sempat dipenjara selama setahun. Sekarang diulanginya lagi, jadi lebih baik dikasih pelajaran, agar jangan mengulangi lagi dengan menjual atau mengelapkan barang di rumah,” tegasnya.

Menurutnya, saat ini adiknya itu tidak bisa dihubungi dan tidak pulang ke rumah setelah melarikan sepeda motor ibunya.

“Motor itu atasnama ibu saya, tapi perbutannya saya yang bayar. Mengetahui motor dipinjamnya dengan alasan mau pergi karaoke, ternyata sudah digadaikan. Dipertanyakan kenapa tidak pulang ke rumah, ternyata mengakui kalau motor tersebut bukan digadaikan, melainkan telah dijual. Setelah itu, nomor saya diblokir,” jelasnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene, membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporannya masih dalam proses, segera kita panggil pelaku untuk dimintai keterangan,” tegasnya. (zon)