Residivis Tawarkan Sabu ke Polisi Undercover Buy

Heru Pratama Putra, residivis kasus narkoba yang ditangkap polisi undercover buy, Minggu (27/9).

LAHAT, Palpos.Id – Seorang residivis kasus narkoba, Heru Pratama Putra (28), warga Jalan Letnan Amir Hamzah,  Kelurahan Pasar Baru, Kota Lahat, kembali ditangkap polisi dengan kasus yang serupa, Minggu (27/9), sekitar pukul 02.00 WIB.

Penangkapan berawal, ketika anggota polisi melakukan penyemaran atau undercover buy untuk menyelidiki informasi adanya transaksi narkoba di Jalan Amir Hamzah, Pasar Baru, Kota Lahat. Tidak lama kemudian, muncul tersangka Heru dan langsung menghampiri anggota yang dikiranya calon pembeli sabu.

Tanpa curiga, Heru menawarkan paketan sabu yang dibawanya kepada anggota Polres Lahat yang menyamar tersebut. Lantaran gelagat anggota mulai mencurigakan dan Heru menjadi gugup, lantas tanpa sengaja menjatuhkan satu paket kecil sabu dari genggaman tangan kanannya.

“Saat itu juga, anggota kita yang menyamar langsung membekuk tersangka tanpa perlawanan,” kata Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono Sik MH, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Senin (28/9).

Selanjutnya, tersangka Heru dibawa polisi ke kediamannya untuk dilakukan penggledahan. Hasilnya, kembali ditemukan satu paket kecil sabu di dalam kotak rokok yang disembunyikan di dalam saku jaket yang tergantung di kamar tersangka berambut pirang tersebut.

“Jadi total ada dua paket kecil sabu yang berhasil kita amankan. Sekarang tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Lahat untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (rif)