36 Personel Polres Ikuti Pemeriksaan Rapid Test

Salah seorang personel Polres Pagaralam saat mengikuti rapid test, Rabu (30/09/2020). Foto: efvhan/Palpos.ID

PAGARALAM, PALPOS.ID – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkup Polres Pagaralam, Rabu (30/09/2020) digelar rapid test. Kegiatan tersebut bagian kegiatan Urkes Polres Pagaralam. Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Ps Kasi Humas, Bripka Paino SH membenarkan adanya pemeriksaan rapid tes kepada jajaran Polres Pagaralam.

“Sekitar 36 personel dilakukan pengambilan sampel darah oleh tim Urkes Polres Pagaralam,” katanya. Dia menyebutkan, jika pengambilan sampel rapid test, terkait dengan adanya personel terkontak dengan salahsatu satu anggota Polres (Bripka MR, red) yang terpapar Covid-19.

Untuk itu, sebagai langkah pencegahan rapid tes kepada personel yang belakangan terjadi kontak dengan yang bersangkutan dilakukan rapid tes. “Sebagai langkah pencegahan, agar tidak menular kepada anggota lainnnya,” terangnya.

Lanjut Paino, tidak hanya itu saja sebagai arahan pimpinan, kepada anggota lainnya tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya di lingkungan Polres Pagaralam. Diantaranya, dengan mengatur jarak antar personel (social distancing). Melaksanakan cuci tangan sterilisasi mengunakan sabun dan handsanitizer.

“Juga  pemeriksaan suhu tubuh terhadap personel Polres Pagaralam yang akan melaksanakan kegiatan,” ujarnya seraya mengatakan yang bersangkutan (Bripka MR) reaktif di rapid test setelah diketahui terkontak dengan keluarga pasien kasus 016. (faj)