Sembunyikan Sabu di Handel Gigi Mobil, Dua Pemuda Desa Ditangkap Polisi

Kedua tersangka diamankan di Mapolres Mura, Rabu (30/9)

MURA, Palpos.Id – Ada-ada saja upaya yang dilakukan para pelaku penyalagunaan narkoba untuk mengelabui aparat kepolisian. Seperti yang dilakukan dua warga Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), yakni Delly Rollies (33) dan Andeska Andika Puspa (29).

Mereka menyembunyikan satu paket sabu seberat 10.24 gram, di handel gigi mobil Hulux warna hitam Nopol BG 9860 H, yang dikendaraai keduanya. Sayang upaya kedua tersangka gagal, saat dilakukan penggeledahan polisi berhasil menemukan barang bukti sabu itu di dalam handel gigi, Selasa (39/9), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, didampingin Kasat Narkoba, AKP Haerudin menjelaskan, kedua tersangka ditangkap berdasarkan laporan masyarakat yang menyebutkan ada mobil Hulux hitam BG 9860 H membawa narkoba.

“Hasil penyelidikan diketahui mobil yang dimaksud berada di kawasan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu Cecar. Kemudian dicegat dan dilakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka dan mobil, hingga ditemukan 1 paket sabu di handel gigi,” ungkap Efrannedy, Rabu (30/9).

Dari introgasi terhadap kedua pelaku, bahwa narkoba jenis sabu itu diperolehnya dari Sidik (buron), warga Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu Cecar.

“Kini tersangka dan barang bukti narkoba dan mobil yang digunakan pelaku, sudah diamankan di Polres untuk diproses secara hukum,” pungkasnya. (yat)