BATTLE OF SUMPAH PEMUDA Digelar dengan Protokol Kesehatan

ilustrasi. foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Event kerja bareng Sumatera Ekspres Event Organizer (Sumeks EO) dan Komunitas Mobile Legend Palembang, BATTLE OF SUMPAH PEMUDA Mobile Legends E-Sport Competition, dipastikan akan digelar dengan standard pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kami sudah menyiapkan protokol kesehatan yang merujuk pada Keputusan Menkes. Itu sudah menjadi standard operasional teknis event-event yang digelar oleh Sumeks EO selama new normal,” kata Harry, Person In Charge perhelatan ini, Kamis (01/10/2020).

Protokol kesehatan yang disiapkan yakni dengan mengecek suhu tubuh seluruh panitia, peserta dan penonton di area acara. Mereka bisa masuk ke area apabila panas tubuhnya di bawah 37,5 derajat celcius.

“Selain itu, kami memastikan kesiapan sarana mencuci tangan, serta mewajibkan penyelenggara maupun pengunjung menggunakan masker serta jaga jarak,” bebernya.

Dia juga memastikan, untuk event ini peserta diarahkan untuk mendaftar secara daring. “Minimal kami punya catatan nomor handphone. Ini bagian dari memudahkan tracking. Untuk penonton, kami sediakan buku tamu yang harus diisi. Semua dokumen tadi terintegrasi dengan penyelenggara,” katanya.

Persiapan lainnya yang bersifat opsional adalah dengan menambah ruang acara, atau waktu penyelenggaraan event untuk bisa menampung semua pengunjung.

“Saat ini kami terus mendevelop protokol kesehatan apakah nanti akan melakukan expand area atau waktu, masih terus kami finalisasi,” ungkapnya.

Menurut Harry, secara keseluruhan event ini akan dijalankan dengan tiga elemen yakni mencari bibit baru, memberikan e-sport experience untuk pemula dan menggelar kompetisi yang aman di tengah pandemi.

“Ini yang akan menjadi patokan kami dalam penyelenggaraan Battle of Sumpah Pemuda. Melalui konsep ini, semoga acara bisa berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

Terpisah, Jamalluddin, admin Mobile Legend Palembang menjelaskan Battle of Sumpah Pemuda Mobile Legends E-Sport Competition rencana akan digelar 24-25 Oktober 2020 di Graha Pena Building Sumatera Ekspres, Jalan Kolonel H Burlian no 774, Palembang.

“Kompetisi ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp5 juta. Dengan hadiah untuk juara pertama sebesar Rp2,5 juta, juara kedua Rp1.5 juta, juara ketiga Rp1 juta,” bebernya.

Registrasi masih dibuka sampai dengan tanggal 22 Oktober 2020 mendatang, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.100 rb/tim. Peserta bisa melakukan registrasi melalui link pendaftaran : http://bit.ly/form_sumekseo_mobilelegend. Untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi 0822 7363 6428, 0812 7166 3200, 0895 6315 26454 atau 0896-2021-7172.

Jamal mengatakan event ini rencananya akan menjadi gelaran rutin secara berkala ke depan. “Harapannya dengan event event lanjutan, bisa memberikan dampak yang lebih besar dalam memajukan ekosistem esport di Palembang dan Sumatera Selatan,” pungkasnya. (bar/rilis)