Peringati HKP, Imbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

H Askolani SH MH, Bupati Banyuasin. Foto: istimewa/net

BANYUASIN, PALPOS.ID – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila (HKP), warga Banyuasin diimbau untuk mengibarkan bendera merah putih. Pengibaran bendera merah putih dilakukan selama dua hari, 30 September dan 1 Oktober.

“Kita mengimbau warga untuk mengibarkan bendera merah putih mulai esok,” kata Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Rabu (30/09/2020). Pada peringatan G30S/PKI, 30 September, warga diimbau menaikkan bendera merah putih setengah tiang.

Sedangkan pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, warga diimbau untuk menaikkan bendera merah putih satu tiang penuh.

“Selain itu kita mengajak seluruh ASN Pemkab Banyuasin untuk menjadi contoh dalam mengibarkan bendera merah putih pada tempat tinggal masing-masing,” sebut dia.

Dia juga menekankan agar camat dan lurah untuk berperan aktif. Mengajak seluruh warganya menaikkan bendera merah putih selama dua hari ke depan.

“Serta berkoordinasi dengan Forkopincam dan lainnya untuk mengajak dan memfasilitasi agar masyarakat di setiap RT dan RW agar turut berpartisipasi,” pungkas dia. (ron/hb/fin)