Tiga Warga Pagaralam Positif Corona Jalani Isolasi 

ilustrasi. foto: istimewa/net

PAGARALAM, PALPOS.ID – Update data Covid 19 Kota Pagaralam sduah tercatat sebanyak 15 warga positif terpapar virus corona, namun sebagian pasien sudah dinyatakan sembuh. Hal ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Alpian Maskoni.

“Dari total sebanyak 15 orang yang terpapar positif Covid 19, sebanyak 10 orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang meningal dunia dan tiga orang masih menjalani isolasi mendapat perawatan tim kesehatan,” katanya, Kamis (01/10/2020).

Diingatkan Wako Alpian, penyebaran virus corona sampai saat ini masih terjadi. Untuk itu Pemkot Pagaralam melalui gugus tugas tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak hindari kerumunan massa, serta selalu menjaga kesehatan,” ujarnya seraya mengingatkan selama pandemi Covid 19 masyarakat diminta mulai membiasakan memberi salam tanpa melakukan kontak fisik atau tidak bersalaman secara langsung dengan orang lain.

Ditambakan Samsul, bagi setiap orang yang memiliki gejala demam suhu tubuh di atas 37 derajat celcius, batuk pilek, nyeri tenggorokan dan selalu sesak nafas, agar tidak beraktifitas di luar rumah dan segera menghubungi tenaga kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Wajib menyertakan surat izin keramaian dari pihak kepolisian bagi yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak seperti hajatan, resepsi, kegiatan olahraga dan sebagainya guna pencegahan penyebaran virus corona demi kesehatan dan keselamatan bersama,” pungkasnya. (faj)