Pjs Bupati OKU Minta Seluruh ASN Netral saat Pilkada

Pjs Bupati OKU, Muhammad Zaki Aslam saat memimpin rapat perdananya bersama sejumlah OPD, Senin (05/10/2020). Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Pjs Bupati OKU, Muhammad Zaki Aslam mengingatkan kepada seluruh ASN di wilayah kerjanya agar bersikap netral saat Pilkada nanti.

“ASN harus netral pada Pilkada serentak 9 Desember nanti,” tegas Zaki saat memimpin rapat perdana di lingkungan Pemkab OKU, Senin (05/10/2020).

Dia menjelaskan, ASN harus menjunjung tinggi netralitas. Sedangkan tugas Camat dan Lurah adalah untuk terus mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Kabupaten OKU tahun 2020, sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dapat meningkat. “Mari kita bersinergi untuk mensukseskan dan menjaga kondisi agar tetap kondusif selama pilkada,” tegasnya.

Pjs Bupati juga mohon maaf belum sempat mengunjungi OPD satu persatu. Dalam waktu dekat ini diharapkan untuk dapat bersilaturahmi dengan OPD dan dilanjutkan sampai ke tingkat kecamatan.

Demi mensukseskan poin-poin yang terisi dan untuk kelancaran program-program kegiatan pembangunan Kabupaten OKU,  Pjs Bupati OKU minta seluruh OPD dan camat untuk selalu bersinergi dalam menjalankan program-program kegiatan yang sudah diagendakan.

Sementara Sekretaris Daerah OKU, H Achmad Tarmizi pada kesempatan itu menjelaskan tentang prestasi dan penghargaan yang   dicapai Kabupaten OKU beberapa tahun terakhir, diantaranya adalah penghargaan WTP, Piala Adipura, LKPD, Leadership Award, Swasti Saba Padapa, serta masih banyak piagam penghargaan yang diraih.

Dilaporkan juga mengenai penilaian SAKIP masih terus dilakukan evaluasi SAKIP sebagai wujud peningkatan kualitas reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab OKU. (eco)