Hasil Tracking Semua Non Reaktif, Satgas Antisipasi Cluster Perkantoran

ilustrasi. foto: istimewa/net

PAGARALAM, PALPOS.ID – Hasil tracking Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam terhadap warga kontak erat dengan pasien kasus 018, semuanya dinyatakan non reaktif terpapar virus corona.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covdi 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri, Selasa (06/10/2020). Dijelaskan Samsul, sebagai tindaklanjut terhadap pasien kasus nomor 018 yang berdomisi di Jalan Air Perikan, Satuan TugasĀ langsung melakukan tracking terhadap sejumlah warga tetangga, serta perkantoran tempat bersangkutan bekerja.

“Kebetulan bersangkutan juga merupakan seorang ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam, jadi untuk mengantisipasi cluster perkantoran, satuan tugas juga telah melakukan rapid test terhadap sebanyak 12 orang pegawai ASN di Dinas Lingkungan Hidup. Alhamdulillah hasil semuanya non reaktif,” jelasnya.

Ditambahkan Samsul, untuk warga tetangga yang kontak erat dengan pasien kasus 018 juga dilakukan rapid test sebanyak 13 orang, hasilnya sama semuanya non reaktif. Sedangkan tracking di perkantoran atau BUMN lainnya ada sebanyak 4 orang dirapid test hasilnya juga non reaktif. “Total ada sebanyak 29 warga yang pernah kontak erat dengan pasien kasus 018 dan dinyatakan hasil rapid test semua non reaktif,” kata Samsul.

Diingatkan Samsul, kepada warga untuk selalu waspada terhadap penularan covid-19 tetap meningkatkan sekaligus mematuhi protokol kesehatan covid-19. Paling tidak wajib memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan atau tidak berjabat tangan.

“Khusus untuk para pegawai ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam tetap berhati-hati saat menjalankan tugas ke luar daerah, dan selalu waspada. Pasalnya, wabah virus corona hingga saat ini penularannya di berbagai daerah semakin meningkat, sementara hingga kini obatnya belum ada,” jelasnya. (faj)