Tertangkap Tangan Ngutil, Dua Pemuda Babak Belur Dimassa

Kedua pelaku dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek SU I Palembang, Senin (05/10/2020). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dua pemuda Lorong Bersama, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Riduan (30) dan Bambang (37), babak belur dihakimi massa.

Pasalnya, Riduan dan Bambang kepergok ngutil di Alfamart Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Seberang Ulu I, Senin (05/10/2020), sekitar pukul 19.00 WIB.

Kini kedua pencuri dan barang bukti 1 botol minyak kayu putih dan 1 botol shampo, telah diserahkan warga ke Mapolsek Seberang Ulu I Palembang.

Menurut keterangan karyawan minimarket, Siti Khodijah, dua pelaku mengambil beberapa barang, lalu keluar toko tanpa melalui kasir terlebih dahulu.

“Saat kejadian, suasana di minimarket agak ramai. Salah satu pelaku mengambil minyak kayu putih dan shampo. Dia langsung keluar dan temannya sudah menunggu di luar,” katanya.

Kemudian, kedua pelaku berusaha kabur dengan sepeda motor dan diteriaki maling oleh karyawan toko, sehingga mengundang massa di sekitar minimarket.

“Kedua pelaku lari ke Lorong Manggis, Jalan Silaberanti dan dikejar massa sampai berhasil ditangkap. Mereka sempat dihakimi massa, beruntung ada polisi yang lewat dan menyelamatkan mereka, lalu diserahkan ke Polsek SU I,” jelas Siti.

Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol Farizon, membenarkan adanya dua pelaku pencurian yang diamankan pihaknya. “Nilai barang hasil curian sebetulnya tidak seberapa. Namun diduga, dua pelaku ini sudah sering ngutil di minimarket tersebut. Makanya masih kami dalami,” kata Kompol Farizon.

Sementara, salah seorang pelaku, Riduan mengaku tak ada niat mencuri di minimarket tersebut. “Saya yang masuk minimarket tadi. Padahal memang mau bayar, hanya salah paham saja,” kilahnya. (zon)