Vanessa Angel Ungkap Alasan Konsumsi Pil Xanax

Vanessa Angel, aktris. foto: istimewa/net

JAKARTA, PALPOS.ID – Terungkap di persidangan alasan Vanessa Angel mengonsumsi pil xanax pada 2016 silam. Ya, sebagai obat tidur karena jadwal syuting FTV yang tidak menentu.

“Saya konsumsi pil xanax dari 2016. Ini karena jadwal syuting terbalik-balik saya jadi susah tidur yang Mulia. Saya punya gangguan insomnia,” ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (05/10/2020).

Gangguan tidur Istri Bibi Ardiansyah semakin menjadi-jadi hingga 2019. Akhirnya dia memutuskan untuk melakukan konsultasi ke dokter. “Iya, yang parah itu terjadi pada saat saya awal konsultasi 2019 kemarin,” katanya.
Lanjut dia, sebelum menikah dirinya sering uring-uringan. Ditambah banyak masalah yang membelitnya sehingga membuatnya sedih dan stres. “Dulu saya sendiri suka sedih sendiri, ngomong sendiri sampai rambut rontok,” ungkapnya.

Ibu satu anak itu saat ini tidak pernah menyentuh pix xanax lagi. Sejak menikah dan memiliki anak tidak pernah mengonsumsi lagi. “Nggak konsumsi lagi. Sudah ada suami yang nemenin. Semenjak saya menikah dan punya anak, saya enggak susah tidur lagi sudah normal,” tuturnya.

Selepas persidangan, sang suami, Febri Andriansyah mengatakan, Vanessa kini sudah jauh lebih tenang ketimbang dulu. ”Tapi alhamdulillah dia enggak sendiri, dulu kan dia cemas karena dia enggak ada orang tua, enggak ada saudara, enggak punya pacar, enggak ada arah tujuannya, mau enggak mau pelariannya ke situ (pil Xanax),” tuturnya.

Seperti diketahui, Vanessa Angel bersama suami, Bibi Ardiansyah dan asistennya diamankan di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (16/3/2020) malam. Di lokasi, polisi menemukan 20 butir pil psikotropika jenis xanax.

Dalam perkara ini, Vanessa didakwa melanggar Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika juncto Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 49 Tahun 2018 tentang perubahan penggolongan psikotropika dalam lampiran UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. (din/fin)