Luncurkan Program Satu Rekening Satu Pelajar di OKU

Pjs Bupati OKU, Muhammad Zaki Aslam saat memberikan cinderamata ke salah satu perwakilan sekolah di wilayahnya, Rabu (07/10/2020). Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Bank SumselBabel Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kini meluncurkan program satu rekening satu pelajar untuk siswa sekolah di wilayah itu agar memiliki tabungan di bank daerah tersebut.

“Program ini berlaku untuk seluruh siswa sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA,” kata Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja, Dhanis Faisal, Rabu (07/10/2020).

Dia mengemukakan, untuk pembukaan rekening tabungan pelajar di Bank Sumsel Babel saat ini sudah tersedia layanan khusus Simpanan Pelajar (Simpel) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Tabungan Anak. Dia menjelaskan, produk tabungan tersebut disediakan guna mendorong minat para pelajar di wilayah setempat agar gemar menabung sejak dini.

Untuk mewujudkan program tersebut, pihaknya akan menggandeng pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU agar mengintensifkan kegiatan-kegiatan sosialisasi mengenai gemar menabung kepada pelajar di wilayah itu. “Melalui program ini diharapkan seluruh pelajar di OKU dapat memiliki rekening tabungan di Bank Sumsel Babel untuk menyongsong masa depan yang cerah,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU, Muhammad Zaki Aslam menyampaikan apresiasi atas program yang diluncurkan Bank SumselBabel tersebut dalam upaya mengajarkan anak agar gemar menabung. “Gemar menabung sudah sepatutnya ditanamankan kepada diri anak sejak dini agar dapat mengatur keuangan sendiri dikemudian hari,” ujarnya. (eco)