Lakukan Fogging, Basmi Kembangbiak Nyamuk DBD

Petugas melakukan fogging untuk membasmi perkembangbiakan nyamuk DBD, Minggu (11/10/2020). Foto: istimewa

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Ada 8 desa menjadi titik lokasi penyebaran nyamuk DBD di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang.

Sehubungan hal itu, Puskesmas bersama pihak kecamatan Paiker dan Kades melakukan penyemprotan fogging diberbagai lokasi yang dianggap berpotensi berkembangbiaknya nyamuk DBD.

“Kemarin kita menyisir lokasi berpotensi berkembangbiaknya nyamuk DBD yang bisa mengakibatkan pengakit demam berdarah,” ucap Siti Khodijah, Kepala Puskesmas Paiker, Minggu (11/10/2020). Lanjutnya, yang menjadi sasaran semprot fogging yang pertama di Desa Nanjungan.

Sementara Darmawan Arsyad SP, Kepala Desa (Kades) Air Mayan mengatakan siap membantu penyemprotan fogging di Desanya. “Kami siap membantu pengadaan bahan bakar (BBM,red) untuk penyemprotan fogging,” ungkapnya.

Kendati iapun berharap, dengan penyemprotan fogging bisa menghindarkan desa Air Mayan terhindar dari DBD dan wabah Covid-19. “Setidaknya untuk fogging di Desa Air Mayan membutuhkan waktu selama 2 hari, agar seluruh desa dapat di semprot,” jelasnya.

Sedangkan Noperman Subhi, Camat Paiker menyambut baik dengan adanya penyemprotan fogging di Kecamatan Paiker. “Dengan adanya penyemprotan fogging ini, kiranya seluruh desa di Paiker yang berjumlah 15 desa dapat terhindar dari penyakit DBD,” tuturnya. (pad)