Masyarakat Berikan Bantuan Makanan dan Minuman Kepada Personel Pengamanan Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

Salahseorang warga memberikan makanan kepada anggota Polwan yang bertugas mengamankan aksi demo, Senin (12/10/2020). Foto: koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ribuan personel gabungan yang mengamankan unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di DPRD Sumsel, Senin (12/10/2020), tampak siaga bersama awak media menunggu kedatangan massa.

Di sisi lain, bantuan dari sejumlah masyarakat yang empati terhadap aparat dan jurnalis terus mengalir. Pantauan di lokasi aksi, tampak beberapa warga datang membawa bungkusan berisi makanan dan minuman untuk diberikan kepada anggota dan wartawan yang berjaga.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang peduli kepada personelnya.

“Alhamdulillah, banyak bantuan dari masyarakat yang mengalir. Mereka memberi kita makanan seperti pempek, air mineral dan lain sebagainya,” ungkap Anom seraya mengajak awak media menikmati pempek dari warga.

Sementara, warga yang memberikan makanan dan minuman kepada personel dan awak media mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk rasa terimakasih kepada aparat yang berjaga mengamankan situasi khususnya di kawasan titik aksi.

“Mereka dari subuh berjaga untuk mengatisipasi situasi di lingkungan kami, karena rumah kami dekat dengan lokasi demo,” kata warga yang tidak ingin namanya ditulis. Menurutnya, sebagain besar warga di sekitar kawasan DPRD Sumsel turut berjaga di lingkungannya masing-masing.

“Kami juga ikut berjaga-jaga untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan jika terjadi kerusuhan saat demo. Karena bisa saja massa demo masuk ke perkampungan kita, atau ada yang manfaatkan situasi mencuri atau lain sebagainya,” ujarnya. (zon)