Wabup Lantik dan Ambil Sumpah 86 Pejabat OKI

Puluhan pejabat yang dilantik di lingkungan Pemkab OKI, Senin (12/10/2020). Foto: diskominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Sebanyak 86 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Djakfar Shodiq, di halaman Kantor Bupati OKI, Senin (12/10/2020). Pengukuhan dan pelantikan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Wabup OKI HM Djakfar Shodiq usai melantik 86 pejabat ini mengatakan, dirinya percaya saudara-saudari dapat mengemban dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Rotasi dan mutasi jabatan ini merupakan hal biasa terjadi ditubuh organisasi. Begitu juga seperti yang dilaksanakan hari ini, merupakan salah satu bentuk penghargaan atas dedikasi dan kinerja baik selama ini,” terang Wabup.

Jika ada hal-hal buruk yang dapat mengganggu kinerja, masih kata Wabup, kedepannya diharap dapat ditinggalkan dan yang baik agar kiranya dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya kalian dapat membawa kemajuan bagi kelangsungan pembangunan di Kabupaten OKI, khususnya dalam memberikan pelayanan exellent bagi masyarakat OKI,” jelas Wabup.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Endro Suarno menambahkan 86 pejabat OKI yang dilantik dengan rincian, 24 ASN merupakan pejabat administrator dan 59 pejabat pengawas serta 3 fungsional auditor.

Menurut Endro, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini merujuk pada surat keputusan Bupati OKI Nomor 821.2/09.10/KEP-BKD.III/2020 tertanggal 9 Oktober 2020 lalu.

“Jabatan ini merupakan amanah. Jadi tunjukkanlah loyalitas sebagai abdi negara dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelasnya. (bar/rilis)