Belajar Sekolah Tatap Muka, DPRD Padang Datangi Prabumulih

Wako Prabumulih didampingi wawako saat menerima plakat dari Ketua DPRD Kota Padang, di ruang rapat Pemkot Prabumulih, Senin (12/10/2020). Foto: diskominfo prabumulih

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Pernyataan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang sempat viral dimedia sosial lantaran “memperbolehkan” sekolah menerapkan belajar tatap muka ditengah pandemi covid 19, membuat daya tarik tersendiri anggota DPRD Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, untuk berkunjung ke Kota Prabumulih.

“Kita tertarik datang kesini karena Wako Prabu ini kan orangnya viral, kami coba (pelajari,red) apa betul sudah tatap muka (sekolah belajar tatap muka),” ujar Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, ketika diwawancarai wartawan, disela-sela kunjungan kerja ke Pemkot Prabumulih, Senin (12/10/2020).

Dikatakannya, dari kunjungan kerja tersebut pihaknya banyak mendapatkan ilmu dari pemkot prabumulih maupun dari Walikota Prabumulih. “Beliau Walikota yang terbuka dan merakyat, malah setiap pagi menyediakan waktu untuk rakyatnya,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, pihaknya akan menerapkan ilmu yang didapat tersebut termasuk pola pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan H Ridho yahya. “Insya allah ini (terima tamu subuh,red) akan kita konsumsi dan terapkan di Padang,” tuturnya sembari mengatakan untuk program Walikota juga tidak begitu banyak tapi semuanya tuntas.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, kedatangan wakil rakyat dari Kota Padang itu untuk belajar masalah sekolah bagaimana dengan sistem tatap muka ditengah pandemi covid-19.

“Mau belajar soal tatap muka, tapi ternyata belum berjalan karena masih ada penolakan. Tapi sebenarnya kita sudah ingin tatap muka sudah banyak warga yang ingin tatap muka,” ungkap suami ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Disinggung soal dirinya yang sempat viral yang menjadi salah satu alasan DPRD Padang datang ke kota Prabumulih, Ridho menuturkan tidak menjadi persoalan viral sepanjang hal tersebut bagus. “Iya itulah Wako Prabumulih yang viral, yang bagus bisa diterapkan, yang penting kita ini diperhatikan orang,” pungkasnya. (wan)