Deklarasikan Kampanye Damai dan Patuhi Prokes

Deklarasi Damai Paslon Bupati dan Wabup OKUT, Selasa (13/10/2020). Foto: ardi/Palpos.ID

MARTAPURA, PALPOS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur gelar deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur Enos – Yudha yang diusung partai politik dan Ruslan – Herly dari Independent di Aula Parai Puri Tani Hotel, Selasa (13/10/2020).

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya SSosI mengatakan, pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada sebelumnya karena kita dihadapkan dengan masa pandemi Covid-19.

“Kami KPU OKU Timur mengajak kepada Paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02 dalam mensukseskan dan juga sosialisasikan untuk mencoblos pada tanggal 20 September 2020 nanti,” imbau Herman.

Dirinya juga berpesan kepada Paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02 untuk melaksanakan kampanye dengan protokol kesehatan dan juga melaksanakan pilkada yang sehat. “Terkait administrasi dan LO yang belum lengkap kita tunggu untuk syarat syarat yang ditentukan,” ucapnya.

Sementara Calon Bupati Kabupaten OKU Timur Enos menyampaikan, jika terpilih nanti akan mengutamakan pembangunan infrastruktur, pertanian dan perkebunan untuk kesejahteraan masyarakat OKUT.

Sementara Calon Bupati Ruslan juga akan patuh protokol kesehatan dan tak akan melakukan melanggar aturan. “Saya harap keadalin ditegakkan. Harus ada kenetralan dari seluruh elemen ASN, Polisi dan TNI bila ini dilaksanakan tentunya tidak akan ada gesekan saat pesta Pilkada OKU Timur,” pungkasnya. (ard)