Pelaku Jambret Kalung Emas Dihajar Massa

Pelaku jambret kalung emas Khalid yang diamankan pihak kepolisian, Senin (12/10/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Seorang bandit bermotor alias jambret kena batunya. Tersangka yakni Khalid (23), warga Sukajadi, Banyuasin, jadi sasaran amuk massa, usai gagal beraksi. Yakni merampas kalung emas seberat satu suku Rp4 juta milik korbannya.

Adalah Nevi Ilviani warga Jalan Simpang Sukawaras, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa jadi korban keganasan aksi pelaku. Peristiwa itu terjadi Minggu (11/10/2020), sekitar pukul 08.00 WIB, di Pasar Sukomoro.

Kejadiannya berawal dari korban yang mengendarai motor Honda Beat sendirian sengaja mencari sasaran. Saat melintas di Pasar Sukomoro melihat korban mengenakan kalung emas tengah membonceng motor.

Dengan cepat pelaku langsung memepet dan merampas kalung emas korban. Saat berusaha kabur korban menjerit dan massa dengan cepat mengejar hingga berhasil mengepung pelaku, kendati sempat masuk ke rawa-rawa, tapi massa dapat mengamankan pelaku.

Tak pelak hari yang apes pelaku jadi sasaran amuk massa. Selanjutnya pelaku digeladang polisi. “Terpaksa jambret ini, kepepet sudah tiga bulan kredit motor macet. Sendirian aku bawa motor dan merampas kalung emas korban ini,” ujar pelaku.

Kapolsek Talang Kelapa AKP Haris Munandar menegaskan pihaknya telah mengamankan pelaku curas dengan barang bukti kalung emas milik korbannya seorang ibu rumah tangga.

“Pelaku dan barang bukti kita amankan dengan barang bukti. Kita jerat pelaku dengan pasal 365 KUHP ancamannya diatas 5 tahun,” tukas Kapolsek. (den)