PKB Bantah Calon Petahana Ciderai Demokrasi

Robi Vitergo, Ketua DPC PKB OKU. Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo dengan tegas membantah tudingan sejumlah pihak bahwa calon Bupati dan Wakil Bupati petahana, yakni paslon H Kuryana Azis-Johan Anuar (Bekerja) telah mencederai demokrasi dengan memborong seluruh partai.

“Tidak benar isu itu. Apalagi kalau partai kami dikait-kaitkan telah diambil paksa oleh paslon Bekerja,” tegas Robi saat dibincangi Senin (12/10/2020).

Dikatakan Robi, Kuryana Azis sudah mengikuti proses dari bawah. Bahkan Kuryana langsung bersama Ketua DPC PKB berangkat ke Jakarta untuk melakukan fit and proper test.

”Selama ini saya diam, jangan dibalik-balik informasi terkait partai ini. Tidak ada yang merampas Demokrasi, semua sudah sesuai prosedur dan berjalan lurus dengan tekhnis penjaringan paslon,” kata Robi.

Selain itu, Robi juga menjelaskan, PKB bukan hanya menilai pasangan Bekerja dari elektabilitas dan hasil survei. PKB menilai Kuryana juga memang sebagai tokoh yang pantas dijadikan pemimpin.

”PKB dan pak Kuryana sudah menjalin kedekatan jauh sebelum ada pencalonan, beliau juga selaku Mustasar NU, yang artinya sudah sepantasnya PKB memberikan dukungannya kepada pasangan Bekerja, ” lanjut Robi.

Bahkan Robi mengungkapkan, justru salah satu pasangan yang berteriak hak demokrasinya dirampas, padahal merekalah yang dengan diam-diam menikung dari belakang agar PKB berlabuh ke pasangan mereka. (eco)