Buron 2 Tahun, Pelaku Pencabulan Akhirnya Ditangkap

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Lengkiti, Rabu (14/10/2020). Foto: istimewa

BATURAJA, PALPOS.ID – Jajaran Polres OKU melalui Polsek Lengkiti berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencabulan dengan mengamankan pelaku Supandi (47), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Lengkiti, Selasa (13/10/2020).

Petani ini ditangkap polisi berdasarkan laporan korban Fera Yanti (32), warga Desa Sukaraja, Dusun ll, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, dengan LP-B/12/IX/2019/SUMSEL / OKU / SEK LKT, tanggal 29 September 2017.

“Korban merupakan adik ipar pelaku dan peristiwa memalukan itu sendiri terjadi pada 28 September 2017 sekitar pukul 00.30 WIB di kebun korban,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Kapolsek Lengkiti AKP Bastari dan Kasubbag Humas AKP Mardinursal, kepada wartawan Rabu (14/10/2020).

Adapun kronologis kejadiannya berawal saat pelaku yang merupakan kakak ipar korban melakukan pencabulan dengan cara mendatangi kebun korban.

Ketika mengetahui korban sedang sendirian di pondok, pelaku melancarkan aksinya dengan cara membekap dari belakang sembari meremas payudara dan menciumi pipi korban.

Dikatakan Kapolsek, sambil mencoba melucuti pakaian korban pelaku berusaha memaksa mengajak korban berhubungan intim. Namun hal itu ditolak korban dengan cara berteriak meminta pertolongan, hingga membuat pelaku kabur dengan meninggalkan sanjata tajam miliknya jenis parang yang digunakan untuk mengancam korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami trauma yang mendalam dan malu serta luka pada wajah. “Setelah melakukan penyelidikan dan akhirnya mengetahui tempat persembunyian pelaku selama dalam pelariannya berada di daerah Balik Bukit Lampung Barat,” kata Kapolsek.

Akhirnya, setelah tim unit Reskrim Polsek Lengkiti melakukan koordinasi dengan Polsek Balik Bukit, pelaku berhasil ditangkap dan diamankan meski sempat melakukan perlawanan. (eco)