Burung Kakek 71 Tahun Hilang di Rumah Kosong

Vayshol Sandrogi, ketika melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (14/10/2020). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kesal karena burung dan sangkar nya hilang, seorang kakek 71 tahun mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat Laporan Polisi (LP), Rabu (14/10/2020).

Kakek pencinta burung berkicau ini, Vayshol Sandrogi, warga Lorong Pratu Musa, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

“Saya kehilangan burung murai batu dan sangkarnya yang terbuat dari kayu jati. Totalnya sekitar Rp 5 juta, saya benar-benar kesal,” ungkapnya ditemui di SPKT Polrestabes Palembang.

Dia mengatakan, saat itu Senin (12/10/2020), sekitar pukul 23.00 WIB, ia menyimpan burungnya di sebuah rumah kosong di Perum Top Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

“Besoknya saya kembali ke rumah itu untuk mengambil burung saya, tapi ternyata sudah hilang bersama sangkarnya. Kemungkinan besar dicuri oleh orang, karena ada salah sati pintu rumah yang terbuka,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan perkara 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) tersebut. “Laporannya sudah diterima, dan segera ditindak lanjuti Satreskrim Polrestabes Palembang,” tegasnya. (zon)