Jajakan Sepaket Ganja di Pance, Riduan Dibekuk

Tersangka pengedar ganja diamankan anggota Polsek Rambang Lubai, Selasa (13/10/2020). Foto: istimewa

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Riduan Imansyah (19), terpaksa mendekam dibalik jeruji Mapolsek Rambang Lubai, pasca dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Rambang Lubai tengah duduk di pance (Tempat santai), Minggu (11/10/2020), sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat dirungkus, warga Desa Desa Lubai, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim ini, menyimpan 1  paket yang diduga narkotika jenis ganja. Kini tersangka berikut barang bukti telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim Doni Eka Syaputra SH SIK MM,melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah SH MSi ketika dikonfirmasi Selasa (13/10/2020) mengatakan sebelum terangka diamankan pihaknya mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa tempat tongkrongan pance desa setempat sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya memerintahkan Ps Kanit Reskrim Bripka Dali Warsah beserta anggota reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut. Sesampainya di lokasi kejadian ternyata benar dan saat petugas turun dari mobil ada beberapa orang langsung kabur.

Namun dengan sigap petugas berhasil diamankan tersangka Riduan Imansyah dan ditemukanya barang bukti berupa 1 paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus koran yang disiampan dalam bungkus rokok diselipkan dibawah atap pance dan uang tunai Rp 50.000 hasil penjualan ganja diselipkannya dipinggang sebelah kanan. “Saat di introgasi tersangka mengakui perbuatannya dan sudah menjual barang haram tersebut selama 2 bulan,” ujarnya.

Selanjutnya tersangka Riduan Imansyah dan barang bukti berupa 1  paket ganja dengan 4.38 gram  diamankan di Polsek Rambang Lubai untuk dimintai keterangan dan selanjutnya diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Muara Enim untuk diproses lebih lanjut. (ozi)