Pansus Sampaikan Hasil Pembahasan Renja DPRD

Jenni Shandiyah SE MH, Ketua DPRD Kota Pagaralam. foto: istimewa/net

PAGARALAM, PALPOS.ID – Panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Pagaralam menyampaikan hasil pembahasan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Pagaralam, di hadapan anggota DPRD dan jajaran Pemkot Pagaralam, dalam rapat paripurna di ruang sidang utama DPRD Kota Pagaralam, Selasa (13/10/2020).

Rapat paripurna dipimpin sekaligus dibuka langsung Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah, didampingi Wakil Ketua I Hj Dessy Sisca, Wakil Ketua II Efsi, dihadiri Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, anggota dewan, kepala OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan, Pemkot Pagaralam mengapresiasi kepada DPRD Kota Pagaralam yang telah menyusun dan menetapkan rencana kerja dalam melaksanakan tugas, fungsi dan kewajiban, demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam.

“Dengan disusunnya Renja ini, berarti pelaksanaan tugas pokok dan fungsi legislatif dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya, sehingga bersama pihak eksekutif, dapat mewujudkan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan,” papar Wako Alpian.

Sementara itu Ketua DPRD Pagaralam, Jenny Shandiyah didampingi Wakil Ketua I, Hj Dessi Sisca dan Wakil Ketua II, Efsi mengatakan sebagai lembaga legislatif DPRD melaksanakan tugas dan kewenangan secara terencana dan menerapkan sistematika yang efektif serta senantiasa mengembangkan mekanisme dan pola kerja yang transparan, akuntabel dan profesional dalam upaya mencapai tujuan pembangunan Kota Pagaralam.

“Upaya terencana, dimulai dari tahap persiapan dari penyusunan rencana kerja tahunan DPRD, sebagai kerangka acuan melaksanakan tugas dan kewenangan,” papar Jenny.

Lanjut Jenny, direalisasikan dalam kegiatan DPRD sampai evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan, tahap awal kegiatan ditandai dengan penyusunan rencana kerja DPRD ini hendaknya ditetapkan dengan memperhatikan evaluasi atas pelaksanaan program rencana kerja tahun sebelumnya, serta diseimbangkan dengan kegiatan Pemkot Pagaralam sebagaimana jadwalnya yang sudah diatur perundang undangan yang berlaku.

“Penyusunan rencana kerja ini bagi DPRD merupakan kunci keberhasilan program DPRD Pagaralam dan Pemerintah Kota Pagaralam,” jelasnya. (faj)