SA Supryono Secara Simbolis Salurkan BSB

Pjs Bupati Muratara SA Supryono membagikan bantuan, Selasa (13/10/2020). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Pjs Bupati Muratara SA Supryono melepas bantuan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Muratara, Selasa (13/10/2020).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) H Zainal Arifin Daud menjelaskan Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk 9.129 KPM PKH Kabupaten Muratara. Jadi setiap KPM menerima bantuan sebanyak 45 kilogram beras.

“Bantuan itu sebenarnya setiap bulannya 15 kilogram, namun sekarang dibagikan sekaligus untuk bulan Agustus, September dan Oktober. Sehingga jika ditotal selama tiga bulan setiap KPM mendapat 45 kilogram beras,” ungkapnya.

Dikatakannya dengan adanya bantuan tersebut agar bisa membantu masyarakat, apalagi dengan kondisi sekarang dampak dari penyebaran Virus Covid-19. “Harapan kita dapat meringankan warga dan setidaknya bisa membantu bagi penerima,” harapnya.

Ia menambahkan sedangkan untuk sistem pendistribusiannya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Kalau hari ini, (kemarin, red) pendistribusiannya hanya sekedar simbolis dan pembagiannya disetiap desa,” katanya.

Sementara itu, Pjs Bupati Muratara SA Supryono mengatakan semoga pendistribusian bantuan BSB tidak ada hambatan. Kemudian harus diberikan ke masyarakat yang memang berhak dan sesuai dengan data yang ada.

“Kita ingatkan bantuan ini memang benar sampai kepada penerima dan jangan sampai dipersalah gunakan. Harus sesuai dengan data yang ada,” ingatnya. (rat)