Pengecer Ditangkap, Bandarnya Buron

Tersangka pengecer sabu dan barang bukti diamankan di Mapolres Lubuklinggau, Rabu (14/10)

LUBUKLINGGAU, Palpos.Id – Seorang pengecer narkoba jenis sabu, Ardi alias Sangkut (29), warga Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap anggota Polres Lubuklinggau.

Tersangka disergap polisi saat akan melakukan transaksi di depan mini market kawasan Jalan A Yani, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuk Linggau, Rabu (14/20), sekitar pukul 13.15 WIB.

Dari tangan Sangkut, polisi mendapati barang bukti berupa 2 paket sabu dengan berat sekitar 15,33 gram di dalam kotak rokok yang disimpan tersangka dalam kantong celana sebelah kanan. Lalu tersangka dan barang bukti digiring ke Mapolres Lubuklinggau, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa, didampingi Kasat Reskrim, Iptu Sofian Hadi mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi sabu di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Informasi itu kita tindak lanjuti, dan berhasil menangkap tersangka serta mengamankan barang bukti dua paket sabu seberat 15,33 gram,” kata AKBP Mustofa, Kamis (15/10).

Dari hasil introgasi terhadap tersangka Sangkut, jika barang bukti narkoba tersebut didapatnya dari seorang bandar bernama Madi (buron), warga satu dusun dengan tersangka.

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan bandar yang disebutkan tersangka, masih dalam pengejaran anggota kita di lapangan,” pungkasnya. (yat)