Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Pemekaran Kecamatan Baru

Reses anggota Dapil VII DPRD Sumsel di Kabupaten Empat Lawang, Rabu (14/10/2020). Foto: padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar meminta kepada anggota Dapil VII DPRD Sumsel yang melaksanakan kegiatan reses ke Kecamatan Tebing Tinggi, tepatnya di Desa Terusan Lama, agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait pemekaran kecamatan baru yang bernama Tebing Tinggi Barat, Rabu (14/10/2020).

“Kami sudah melakukan musyawarah pengembangan kecamatan Tebing Tinggi Barat yang sudah disepakati dan ibukotanya bakal  Desa Terusan Baru. Dan kami mengajak disini sekaligus promosikan kecamatan baru,  mohon doa dukungannya pemekaran kecamatan baru dapat lancar,” ucapnya.

Lanjutnya, dirinya meminta DPRD Sumsel dalam hal ini khususnya pengembangan kecamatan yang namanya sudah disepakati dan kami meminta bantuan untuk membangun jembatan menuju RS Empat Lawang.

“Karena warga kalau mau berobat itu selalu keliling, kalau nanti sudah dibangun jembatan akses masyarakat kan lebih dekat dan cepat,” ujarnya. Dan sambungnya, kami juga meminta untuk dibuatkan irigasi persawahan yang mana area persawahan dari Desa Kemang Manis hingga Desa Batu Pance itu cukup luas.

“Airnya dari pegunungan dan airnya cukup besar, tinggal pembangunan irigasinya. Karena irigasinya kecil tidak sesuai sektor persawahan,” jelasnya.

Sementara 8 anggota DPRD Provinsi dari Dapil VII yang diwakilkan dengan Holda akan menyuarakan aspirasi masyarakat ke DPRD Provinsi. “Kami akan perjuangkan aspirasi masyarakat ke Dewan Provinsi,” katanya.

Ditambahkan Oktapiansyah, dalam rangka reses Sumsel dapil 7, untuk masalah jembatan dan irigasi akan memperjuangkannya. “Kami berempat dari komisi 4 yang membidangi insfrastruktur dan kami akan memperjuangkan itu. Insya Allah kami menyuarakan aspirasi masyarakat,” jelasnya. (pad)