Target Menangkan Pemilu, Bentuk Bapilu dan BSN

DPD II Partai Golkar Kota Pagaralam menggelar rapat perdana, Rabu (14/10/2020). Foto: efvhan/Palpos.ID

PAGARALAM, PALPOS.ID – Meski masih lama, Partai Golkar sudah mempersiapkan diri memenangkan Pemilu 2024. Ini dibuktikan dengan membentuk badan khusus yang menangani Pemilu.

Ketua DPD II Partai Golkar Pagaralam, Efsi SE mengatakan saat ini ada dua badan yang khusus menangani Pemilu, yaitu Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN).

“Bapilu dan BSN tidak masuk dalam struktur kepengurusan. Dua lembaga ini terpisah, tapi sifatnya permanen,” ujarnya, saat ditemui di sekretariat DPD Partai Golkar Pagaralam kawasan Jambat Beringin, Rabu (14/10/2020).

Dikatakan Efsi, Bapilu dan BSN dibentuk untuk menghadapi Pemilu 2024. Sehingga Golkar benar-benar siap dalam mengikuti pesta rakyat tersebut. Sekaligus juga untuk memenangkannya. “Bapilu dan BSN ini bertanggung jawab langsung kepada Ketua DPD II. Dananya disiapkan langsung dari DPP,” tutur Wakil Ketua II DPRD Pagaralam ini.

Efsi menambahkan, untuk Pilpres 2024, Golkar akan mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sementara untuk Pilgub 2024, Golkar sudah bulat untuk mengusung Ketua DPD I Sumsel, yaitu Dodi Reza Alex. (faj)