Terima Beasiswa S2, Susi Tak Kuasa Menahan Tangis

Susi Mahmudah tak kuasa menahan air mata setelah Plt Bupati Muara Enim memberikan beasiswa untuk melanjutkan studi Strata 2, Rabu (14/10/2020). Foto: diskominfo muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Susi Mahmudah, seorang anak petani kopi dari Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) sempat viral dimedsos karena berhasil meraih IPK tertinggi 3,9 pada wisuda ke-74 UIN Raden Fatah Palembang.

Atas prestasi gemilang diraihnya, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, mengundang kehadiran Susi Mahmudah beserta keluarga didampingi Kades Cahaya Alam untuk bersilaturahmi ke Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (14/10/2020).

Dalam pertemuan turut hadir Kabid Pembinaan SD, mewakili Kadisdikbud Muara Enim Ir Zaibin SPd MPd dan Kabag Prokopim. Plt Bupati mengucapkan selamat kepada Susi dan juga memberikan program beasiswa untuk melanjutkan studi Strata 2 sebagai penghargaan dari Pemkab Muara Enim.

Susi Mahmudah yang merupakan Ketua UKM Gerakan Pramuka Racana Nyi Ageng Malaka UIN Raden Fatah, tak kuasa menahan air mata ketika mendengar beasiswa melanjutkan studi Strata 2. “Menghargai usaha dan pencapaian tersebut, Pemkab Muara Enim memberikan beasiswa penuh kepada Susi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 2,” ujar Juarsah.

Plt Bupati menegaskan bantuan beasiswa seperti ini tidak hanya diberikan kepada Susi saja, namun juga kepada seluruh pelajar, mahasiswa lainnya yang berprestasi, sebagai bentuk motivasi dari Pemkab kepada putra-putri daerah untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dan beprestasi dibidang akademik. “Saya berharap ilmu maupun prestasi didapat mendatangkan berkah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu, Susi Mahmudah menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada Plt Bupati Muara Enim atas perhatian Pemkab kepada dirinya dan keluarga.

Anak dari pasangan Nasir dan Nurianah ini, tak pernah menyangka dapat bertemu langsung dengan Bupati dan bersyukur dapat diberikan kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya berharap nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Pulau Jawa, sesuai dengan linear keilmuannya yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,” harap Susi berurai air mata. (ozi)