Dimasa Pandemi, Luncurkan Paket konversi BBM ke BBG

Dodi Reza saat meluncurkan program dari BBM ke BBG untuk nelayan, Kamis (15/10/2020). Foto: diskominfo muba

SEKAYU, PALPOS.ID – Kesejahteraan nelayan di Kabupaten Muba sangat diprioritaskan oleh Pemkab dipimpin Bupati Dr H Dodi Reza Alex bersama Wabup Beni Hernedi.

Untuk masyarakatnya berprofesi nelayan, Dodi Reza Alex meluncurkan program sekaligus mendistribusikan sebanyak 1.036 paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk mesin perahu nelayan yang disalurkan Kementerian ESDM, Kamis (15/10/2020), di Dermaga Dinas Perhubungan Muba.

Menurut Dodi Reza program konversi BBM ke BBG adalah salah satu program yang mendukung diversifikasi energi. “Alhamdulillah hari ini kita telah meluncurkan program ini. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM dan support total dari Pimpinan Komisi VII DPR RI Alex Noerdin atas bantuan ini,” ucap Dodi.

Dikatakan Dodi, bahwa program konversi BBM ke BBG ini adalah program perdana di Kabupaten Muba, sehingga menurutnya wajib kita syukuri atas apa yang telah didapatkan hari ini. Ia juga minta kepada nelayan menggunakan alat penangkapan ramah lingkungan serta menghindari destructive fishing.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Alimuddin Baso ST MAB menyampaikan, Program konversi BBM ke BBG untuk nelayan merupakan amanat Peraturan Presiden (Perpres).

Muba ini, lanjut Daerah pertama dari 42 kabupaten/kota yang menerima bantuan tersebut ditengah pandemi COVID-19. Bantuan ini adalah barang milik negara diserahkan untuk masyarakat, khususnya Nelayan di Muba.

Sementara, Pimpinan komisi VII DPR RI Bidang Energi, Riset, Teknologi dan Lingkungan Hidup H Alex Noerdin, ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memfasilitasi program tersebut untuk nelayan Sumsel, khususnya nelayan di Kabupaten Muba.

Nelayan Desa Terusan Kecamatan Sanga Desa Sunanang dan Ketua Kelompok Nelayan Horas Berkah Bersama Kecamatan Sekayu Indra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba, Kementerian ESDM dan DPR RI atas bantuan tersebut. (rom)