Pasal Anak, Bapak Aniaya Bocah 14 Tahun Hingga Lebam

Korban dan ibu angkatnya saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (16/10/2020). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Lantaran kesal anaknya dihina oleh teman sepermainannya berinisial Yu (14), membuat seorang bapak bernama Parlan, nekat menganiayanya dengan cara ditampar hingga mengalami memar di wajah.

Kejadiannya, Kamis (15/10/2020), sekitar pukul 21.30 WIB. Berawal ketika korban Yu dan ibunya baru pulang dari hajatan di rumah keluarga yang tak jauh dari kediamannya, Lorong Swadaya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

“Anak saya masih duduk-duduk di dekat rumah, tiba-tiba datang pelaku menuduh anak saya telah menghina anaknya. Lalu dia langsung memukul wajah anak saya hingga lebam,” ungkap Yanuarita Melly Zalina (51), ibu korban Yu.

Tak terima anak angkatnya dianiaya pelaku, lantas Melly mengadu ke SPKT Polrestabes Palembang. “Dia sudah tua, seharusnya menasehati bukan malah menganiaya anak saya,” ucapnya dengan nada kesal.

Sementara, Yu mengaku apa yang dituduhkan pelaku kepadanya itu tidak benar dan hanya kesalahpahaman saja. “Waktu itu, saya dan anaknya hanya bercanda. Tapi bapaknya mendatangi saya dan langsung memukul, makanya saya ngadu sama ibu,” ucap Yu.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan mengenai penganiayaan terhadap anak di SPKT Polrestabes Palembang.

“Laporannya sudah diterima oleh petugas piket SPKT, selanjutnya akan diserahkan ke unit Reskrim untuk ditindaklanjuti,” kata Irene. (zon)