Enos-Yudha Prioritaskan OKU Timur Menjadi KLA

Enos-Yudha saat sosialisasi di daerah Belitang Kabupaten OKU Timur, Minggu (18/10)

MARTAPURA, Palpos.Id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha), berkomitmen untuk membuat OKU Timur menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Insya Allah, jika terpilih nanti, kami ingin OKU Timur menjadi kabupaten layak anak (KLA),” Kata Enos saat sosialisasi di kawasan Belitang, Minggu (18/10).

Adik Kandung Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru ini mengungkapkan, pemenuhan terhadap hak-hak anak merupakan hal  mendasar yang harus diwujudkan. Salah satu faktor yang menjadi penyumbang besar dalam tumbuh kembang anak yaitu lingkungan.

“Pemerintah daerah berkewajiban dan harus menyediakan lingkungan yang ramah terhadap anak, seperti menyediakan tempat untuk bermain, rekreasi dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk mendorong tercapainya tujuan program prioritas pasangan Enos-Yudha tersebut (menjadikan OKU Timur sebagai KLA), banyak hal yang akan dilakukan pasangan ini.

“Seperti  menjamin akses pendidikan dan kesehatan anak, memenuhi hak sipil anak (akta kelahiran dan identitas lain), serta menyediakan ruang bermain dan ruang kreativitas ramah anak,” pungkasnya. (rel)