Jelang Pilkada 2020, Supriono Ingatkan ASN Agar Bersikap Netral

Pjs Bupati Muratara, SA Supriono

MURATARA, Palpos.Id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Muratara telah menerbitkan Surat Edaran Nomor: 100/118/Pemerintahan-Setda, ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Surat edaran tersebut untuk mengingatkan ASN (Aparatur Sipil Negara) agar bersikap netral, dan tidak berpolitik,” ungkap Pjs Bupati Muratara, SA Supriono, Rabu (21/10).

Dengan tegas Supriono menyampaikan, jika masih ada ASN yang berpolitik seperti ikut dalam kegiatan kampanye atau mengkampanyekan salah satu kandidat, maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Jika masih ada ASN yang melanggar, maka terima saja sanksi dan harus siap menerimanya. Sebab untuk mengawasi mereka bisa saja laporan dari masyarakat atau dari lembaga lainya,” tegasnya.

Maka dari itu, mantan Bupati Banyuasin ini mengimbau kepada seluruh ASN untuk menjunjung tinggi sikap netralitas. “Saya ingatkan semua ASN, agar netral dan jangan sampai terlibat politik praktis,” tegasnya. (lam)