Gelar Fokus Group Diskusi Bahas Covid-19

Fokus Group Diskusi di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi, Kamis (22/10/2020). Foto: padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Untuk menerapkan protokol kesehatan (Protkes) di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Satbimmas Polres Empat Lawang bersama Camat Tebing Tinggi dan Dinas Kesehatan mengadakan fokus group diskusi peran serta toga, tomas dan todat dalam mendukung pelaksanaan protkes.

Diskusi sendiri digelar di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi, Kamis (22/10/2020). Diskusi dihadiri Satbimmas Polres Empat Lawang, Camat Tebing Tinggi, Kepala Dinas Kesehatan, seluruh kades dan lurah berserta tokoh-tokoh di Kecamatan Tebing Tinggi.

Satbimmas Polres Empat Lawang Joko Edi Santoso STK SIK, melalui KBO Iptu Dirjo, didampingi Kanit Binpolmas Aiptu Harun Suardi SE mengatakan, dalam diskusi ini bagaimana kita menerapkan protkes kepada masyarakat.

“Dengan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, dan kita juga menyampaikan kepada masyarakat akan bahayanya Covid-19,” kata KBO Iptu Dirjo.

Sementara Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar mengatakan, bagaimana caranya kita selaku pemerintah setempat agar masyarakat khususnya diwilayah Tebing Tinggi dapat menerapkan protkes untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19.

“Dengan fokus group diskusi ini ,kita harus bisa menyampaikan kepada masyarakat yang mengadakan krumunan agar sementara waktu dihentikan, merajuk kepada Surat Edaran Bupati Empat Lawang bahwa Pelaksanaan resepsi pernikahan dan penggunaan Orgen Tunggal itu tidak diperbolehkan lagi selama waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang,Sulni tentunya ini untuk perpanjangan tangan dari desa dan lurah untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi protkes. “Sebagai mana hal ini sudah tertuang dalam surat edaran bupati no 34 tahun 2020 untuk disiplin protokol kesehatan,” tuturnya. (pad)