Kembali Berikan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis

Ketua KNPI Prabumulih menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RSUD Prabumulih, Kamis (22/10/2020). Foto: prabu/Palpos.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID – DPD KNPI Kota Prabumulih, kembali memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di RSUD Prabumulih.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh ketua DPD KNPI Prabumulih, Aden Tamrin SE kepada Direktur RSUD Prabumulih, dr Hesty Widianingsih MARS

Ketua DPD KNPI Prabumulih, Aden Tamrin SE mengatakan, donasi APD bagi tenaga medis tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen KNPI Prabumulih dalam memerangi virus corona di Kota Prabumulih.

“Ini merupakan bentuk support kami kepada rumah sakit khususnya para tenaga medis selaku garda terdepan dalam penanganan virus corona yang sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya,” ujar Aden, Kamis (22/10/2020).

Dikatakannya, APD yang diberikan tersebut berupa masker, sarung tangan, Faceshield dan baju hazart. “Kami berharap bantuan ini dapat berguna bagi para tenaga medis,” ucapnya.

Lebih lanjut mantan Anggota DPRD Kota Prabumulih dari Partai Hanura ini mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19.

“Caranya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun serta menghindari keramaian,” tuturnya.

Sementara, Direktur RSUD Prabumulih, dr Hesty Widianingsih MARS didampingi Kepala TU Adi Kuanto SKM mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para pemuda tersebut. “Tentunya kami sangat berterimakasih atas dukungan moril dan donasi APD ini,” kata Hesty.

Hesty menuturkan, saat ini pihaknya masih terus bekerja keras dalam penanganan virus corona. “Kami tetap fokus dalam penanganan Covid 19, semua rekan-rekan tenaga medis bekerja siang dan malam menangani virus corona,” pungkasnya. (wan)