Libur Panjang Sebaiknya Masyarakat di Rumah Saja

H Askolani SH MH, Bupati Banyuasin. Foto: istimewa/net

BANYUASIN, PALPOS.ID – Pada tanggal 28 Oktober-1 November 2020 mendatang, akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana ditetapkan berkenaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober. Hal ini juga diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 17 tahun 2020.

Mengantisipasi terulang peningkatan trafic penularan wabah Covid-19, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, melalui Sekda Banyuasin Dr HM Senen Har MSi mengimbau masyarakat agar tidak berlibur keluar kota.

Imbauan itu sebagai antisipasi lonjakan penyebaran kasus Covid-19 pada libur dan cuti bersama. Mengingatkan khususnya kepada ASN di lingkungan Pemkab Banyuasin untuk menghindari aktivitas liburan ke luar kota.

Selama masa libur dan cuti bersama agar sedapat mungkin menghindari melakukan perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga.

“Jika pelaksanaan liburan dan cuti bersama dilakukan dengan perjalanan keluar daerah agar dilakukan tes PCR alau Rapid tes atau menyesuaikan dengan aturan moda transportasi yang berlaku untuk memastikan pelaku perjalanan bebas Covid-19 demi melindungi orang lain termasuk keluarga di perjalanan ataupun orang di tempat yang dikunjungi,” ujarnya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diimbau agar dilaksanakan di lingkungan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan, Kepala Desa/Lurah untuk bekerja sama dan tetap konsisten dan terencana melakukan operasi yustisi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan. (ron/hb/fin)