Ditinggal Kerja, Rumah Semi Permanen Ludes

Kondisi rumah korban kebakaran Ilias, Kamis ()5/11/2020). Foto: rusli/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Diduga akibat konsleting listrik, satu rumah semi permanen milik Ilias (25) di Jalan Swakarsa, Lorong Bombay, Keluarahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, hangus terbakar, Kamis (05/11/2020), sekitar pukul 11.30 WIB.

Beruntung api bisa cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya, setelah dua unit mobil pemadam kebarakan dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api.

Menurut Masitoh (28) tetangga korban, jika api berasal dari rumah atas lantaran penghuni rumah tersebut sedang tidak ada. “Aku lagi ngocek bawang di bawah, tiba-tiba mencium bau asap, waktu dicek rupanya api sudah membesar dari lantai atas,” ujarnya.

Sementara itu, Ilias (25), pemilik rumah yang hangus terbakar mengatakan, pada saat rumahnya terbakar dia dan istrinya sedang bekerja.

“Aku kerja dari pagi, lalu siangnya dapat kabar kalau rumah kami kebakaran. Waktu sampai di rumah, api sudah padam, tidak ada barang yang tersisa, semua habis terbakar,” ungkapnya ditemui di lokasi kejadian. (rus)