Realistis, Target Sepuluh Besar di Porprov Sumsel 2021

Pelantikan kepengurusan KONI Kabupaten Empat Lawang, Rabu (04/11/2020). Foto: humas empat lawang

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Ketua KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainudin, resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Empat Lawang, Rabu (04/11/2020), di gedung serba guna (GSG) Kecamatan Tebing Tinggi.

Hendri Zainudin mengungkapkan, kalau kepengurusan KONI yang baru dilantik ini adalah pilihan dan mampu memajukan KONI Empat Lawang, sekaligus mampu memajukan olahraga di Kabupaten ini.

“Keberadaan KONI di Kabupaten sejatinya untuk membantu memajukan olahraga, dan saya harap KONI dapat bersinergi dengan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang,” katanya.

Kedepan ia berharap, Kabupaten Empat Lawang semakin dikenal oleh masyarakat Nasional bahkan Internasional, karena kemajuan dibidang olahraga. “Saya harap jajaran pengurus KONI segera menyusun program kerja, dan memberi pembinaan bagi para atlet,” harapnya.

Sedangkan Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan dengan pengurusan koni yang baru diharapkan prestasi Empat Lawang dibidang olahraga kedepannya lebih baik. “Di Porprov tahun 2021 Empat Lawang harus naik tingkat dari 17 kabupaten Kota,” imbuhnya.

Ia juga menargetkan kepada kepengurusan KONI yang baru untuk meningkatkan prestasi, yang mana tahun 2019 kemarin mendapatkan peringkat 16 dsri 17 kabupaten Kota. “Hanya 1 emas, 11 perunggu dan 1 perak. Nah target kedepan 11 perunggu itu menjadi 11 Emas di porprov 2021 nanti,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Empat Lawang Suharli M Yamin mengatakan, targetnya ada dua yaitu yang pertama di Porprov 2021 nanti minimal masuk di sepuluh besar.

Dan yang kedua lanjutnya, ada salah satu atlet kita yang nanti dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang menjadi salah satu atlet yang akan bertarung di PON Papua tahun 2021. “Dua target ini harapan kita yang realistis yang ada didepan mata, mudah mudahan bisa kita wujudkan,” tuturnya. (pad)