Muratara Raih Juara III Lomba Literasi Tingkat Provinsi

Peserta lomba literasi tingkat provinsi asal Kabupaten Muratara, Kamis (05/11/2020). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Kabupaten Muratara melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip mengirimkan Empat peserta mengikuti lomba Literasi tingkat Provinsi. Dari empat cabang perlombaan sepertiĀ  pantun bahasa daerah, film literasi, stand Up komedi dan vlog Literasi.

Akan tetapi dari keempat cabang perlombaan, Muratara mampu mendapat jaura III lomba Vlog Literasi. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip melalui Kasih membaca Eti Suryadingsih, Kamis (05/11/2020).

Dijelaskannya, perlombaan Literasi tersebut tingkat SMA dan alhamdulilah utusan dari Muratara mampu meraih juara III cabang perlombaan Vlog Literasi dari empat cabang perlombaan.

“Literasi ini sebagai wadah pengembangan budaya keterampilan terhadap anak dan juga untuk mencerdaskan anak. Alhamdulilah dapat juara III, walaupun hasilnya tidak sesuai dengan target kita,” katanya.

Ia berharap kedepannya bisa meraih juara disegala cabang perlombaan. Pastinya setiap peserta sudah berusaha semaksimal mungkin, namun hanya saja belum berhasil.

“Kita apresiasi terhadap utusan dari Muratara, karena mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, untuk mengharumkan nama Kabupaten Muratara. Kedepannya kita targetkan mendapat juara disetiap cabang perlombaan,” harapnya.

Ia menambahkan yang mendapar juara utusan dari SMA Negeri 1 Rupit atas nama Maya Lestari. Untuk anak-anak yang lain jangan berkecil hati, tetap semangat masih ada waktu untuk mengejar prestasi yang tertunda. “Untuk yang lain jangan berkecil hati, sebab terus berusaha dan belajar. Karena masih ada waktu untuk mengejar prestasi yang tertunda,” ingatnya. (rat)