Rp11,8 M Untuk Infrastuktur di Muara Belida

Plt Bupati Muara Enim berkunjung ke wilayah Kecamatan Muara Belida, Jumat (06/11/2020). Foto: diskominfo muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID –  Pemkab Muara Enim terus mengejar pembangunan infrastruktur khususnya diwilayah pedesaan. Pembangunan infrastruktur dilanjutkan diwilayah ujung timur Muara Enim tepatnya Kecamatan Muara Belida dengan anggaran Rp11,8 Miliar.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah menegaskan, infrastruktur dalam bentuk pembangunan jalan terus dibangun. Dia memastikan setidaknya tahun depan semua jalan di Kabupaten Muara Enim mulus dan khusus untuk di Kecamatan Muara Belida melalui APBD induk tahun 2020 ini telah dianggarkan dana Rp10 miliar.

“Anggaran Rp10 Miliar ini untuk pembiayaan 3 kegiatan, yaitu peningkatan ruas jalan dalam Desa Kayu Ara Batu, ruas jalan Desa Kayu Ara Batu kd Desa Mulia Abadi dan ruas jalan Desa Harapan Mulya,”kata Juarsah saat menggelar kegiatan safari Jumat di Kecamatan Muara Belida, Jumat (06/11/2020).

Selain itu, Juarsah menambahkan juga dialokasikan anggaran belanja tambahan APBD 2020 Rp1,8 miliar untuk peningkatan jalan menuju Puskesmas Muara Belida. Lebih lanjut, Juarsah menerangkan selain sektor pertanian, Kecamatan Muara Belida juga akan dikembangkan sebagai kawasan konservasi perikanan air tawar terpadu nasional.

“Kawasan ini menjadi rujukan Asia Tenggara atau Special Area for Conservation and Fish Refugia (Speectra) yang pencanangannya akan dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Desember mendatang di Desa Patra Tani,” ucapnya.

Tak hanya warga yang nampak antusias, Plt Bupati pun yang datang dengan menggunakan perahu motor terlihat bersemangat menyapa warganya di 3 desa di kecamatan berbatasan langsung dengan Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Banyuasin ini.

Adapun kunjungan diawali di Desa Gedung Buruk, kemudian Shalat Jumat di Desa Mulia Abadi dan berakhir di Desa Kayu Ara Batu ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus interaksi antara Plt Bupati dengan masyarakat.

Plt Bupati yang juga hadir bersama Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syahputra. Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan beberapa bantuan seperti benih padi, bibit padi dan berbagai cinderamata untuk anak sekolah, karang taruna, masjid dan kantor kepala desa. (ozi)