Titik Dikenal Baik dan Sabar Akan Gunjingan Orang

Sejumlah tetangga yang tinggal berhadapan dengan rumah korban Titik yang ditemukan meninggal tragis, Selasa (10/11/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Titik Handayani (36) janda anak 2 yang ditemukan tewas tragis, pribadinya dikenal baik dan santun dengan tetangga. Bahkan korban Titik juga kerap mendapat gunjingan tidak sedap, seperti statusnya janda tetapi ia sabar dan tidak ambil pusing.

Berbeda pula dengan tetangga depannya Yani (29) sekaligus ayuk ipar pelaku Yanto (25), kerap menyinggung seperti soal harta, tetapi lagi-lagi tidak digubris korban Titik. Senada dengan Dahlia (14), istri pelaku Yanto, malah suka memanas-manasi bila ada permasalahan korban dengan ayuk iparnya.

Titik diketahui tinggal di Rusunawa KM 5 Palembang, Jalan Kasnariansyah, Kecamatan Ilir Timur I, sudah sekitar 7 bulan disana, sebelumnya dari Jakabaring.

“Sehari-hari Titik jualan di warung manisan di rumah disewanya perbulan Rp500 ribu. Atas kejadian ini, Titik meninggalkan dua anak kecil, yakni Sanom Arumi (10 bulan) dan Dani Soya (48 bulan) semuanya perempuan,” ungkap Diana, tetangga korban.

Diteruskan Diana, Titik pernah menikah dua kali, pertama dengan Dani sekarang tinggal di Jakarta punya usaha bengkel. Mantan suami satunya lagi Wawan PNS kerja di Kendari Sulawesi.

BACA JUGA: Janda Dua Anak Dibunuh Tetangga Depan Rumah, Pelaku Patah Kaki

Sedangkan tetangga depan rumahnya di Rusun 4 lantai itu, yakni Yanto dan Dahlia baru sekitar 3 bulan tinggal disana pindahan dari daerah PALI.

Pelaku ini kejam sekali, sepertinya hanya soal omongan. Dari keterangan tetangga kesehariannya dekat dengan Titik, pernah membuat status yang membuat Yani, ayuk ipar pelaku tersinggung.

“Lu kurang gaul, dulu gua juga pernah punya mobil dan rumah mewah tapi tidak belagu,” kata korban Titik dengan ayuk ipar pelaku Yani (30), sampai Yani mendatangi korban, siang kemarin sebelum kejadian, sekitar jam 12.00 WIB.

“Karena ribut itu, Yani ketauan kedoknya. Dahlia istri pelaku mereka-kan pengantin baru, paling baru 5 bulan. Dahlia ini suka memanas-manasi antara Titik dengan Yani. Padahal Yani juga suka main tempat Titik, namanya tetangga suka bantu-bantu dan ngasuh anak, tapi tidak tahu dibelakang suka menggunjing,” bebernya kepada Palpos.Id.

Keseharian Titik sebagai janda ia tidak perduli dengan gunjingan orang. “Titik ini dikenal baik dan dewasa. Misal kayak saya mau beli, ambil banyak gak papa, nanti bayarnya. Namanya tetangga ada yang baik dan ada juga yang jahat ya,” tukasnya.

Pihak keluarga korban juga terlihat menunggu jasad korban Titik di kamar jenazah RS Bhayangkara Palembang, usai dikafani dibawa menggunakan peti dan mobil ambulance untuk kemudian dimakamkan di Dusun 5, Pedamaran, OKI. (den)