Tiga Sekolah Dinilai Siap Pembelajaran Tatap Muka

Sekda Prabumulih, Elman ST MM monitoring dan evaluasi ke sekolah akan menjalankan pembelajaran tatap muka, Selasa (10/11/2020). Foto: humas pemkot prabumulih

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Tiga sekolah di Kota Prabumulih terdiri dari SMAN 1 dan SMAN 2 serta SMPN 1, dinilai siap dan layak menjalankan pembelajaran tatap muka. Hal itu diungkapkan, Sekda Prabumulih, Elman ST MM, Selasa (10/11/2020).

Dikatakan Elman, penilaian kesiapan atau layak tidaknya dimulai pembelajaran tatap muka didapat setelah pihaknya bersama Forkopimda terdiri dari Ketua dan komisi 1 DPRD Prabumulih, Kapolres Prabumulih, perwakilan dari Kejari Prabumulih meninjau langsung ke sekolah-sekolah tersebut.

“Dari hasil kami melakukan peninjauan tadi ke sekolah dengan forkopimda, ada beberapa sekolah sudah sangat layak dilaksanakan pembelajaran tatap muka persiapannya sudah sangat siap,” ujar Elman.

Meski semua sudah siap sambung Sekda, semua itu harus didukung dengan prilaku pelajar atau siswa mentaati disiplin protokol kesehatan. “Tinggal kita lihat prilaku anak didik. Disini perlu peran orang tua dan guru untuk menjaga itu kalau memang nanti pak wali mengeluarkan kebijakan sekolah tatap muka,” ucapnya.

Lebih lanjut Elman menuturkan, apabila nanti pembelajaran tatap muka diberlakukan maka pihaknya akan secara rutin melakukan evaluasi.

Ditanya kapan sekolah tatap muka dimulai?  Sekda menuturkan pelaksanaannya masih menunggu arahan dari Wali Kota dan unsur Forkopimda.

Sementara, Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE mengakui jika tiga sekolah ditinjau tersebut dinilai siap menjalankan proses pembelajaran tatap muka. “Dari sekolah yang kita tinjau ada 2 SMA dan 1 SMP sebagai sampel ternyata sudah siap untuk pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Sutarno mengatakan, dewan mensupport (sekolah tatap muka,red) dengan catatan protokol kesehatan harus dilaksanakan dan setiap minggu dievaluasi. “Kalau di sekolah ada penularan atau tidak patuh maka akan kita stop,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kembali melontarkan wacana dimulainya kembali pembelajaran tatap muka. Namun Sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, Ridho meminta OPD terkait dan Forkopimda mengecek kesiapan sekolah-sekolah. (wan)